Kucing MANX

Bookmark and Share
Kucing Manx atau lebih sering dikenal kucing ras Rumpy, kucing ini termasuk dalam ras kucing tertua yang pernah ada. Kucing manx (Rumpy) berasal dari Britania raya (Inggris) tepatnya di pulau Isle Of Man.

Ciri_ciri kucing manx dapat dilihat dari kepalanya yang bundar, pipi menonjol, Mata besar, leher pendek, mempunyai telinga dengan ukuran sedang, tulang punggung yang melengkung, bulunya yang pendek dan tebal. Dan yang paling membedakan kucing Manx dengan kucing lainnya terlihat dari ekornya yang pendek. Untuk ukuran tubuh, kucing ini lebih pendek dari ukuran kucing pada umumnya.

kucing Manx adalah salah satu kucing yang aktif dan senang bermain, kucing ini dapat meloncat lebih tinggi dari kucing pada umumnya, kemampuan ini didukung oleh pinggul dan kaki belakang yang kuat. Manx juga terkenal sebagai kucing yang setia dengan majikannya, jika manx dipelihara oleh seorang majikan maka ia akan sulit beradaptasi dengan majikan lain atau majikan baru. jadi, untuk kalian pecinta kucing tidak ada salahnya mencoba melihara kucing satu ini...

Harga kucing Manx berkisaran $ 350 - $ 800, harga ini masih bisa bertambah tergantung kondisi dan fisik kucing tersebut.

Tips dan Triks
 jika anda ingin melihara kucing Manx berhati-hatilah terhadap ekornya karena Manx mempunyai dua ekor gen, dan waspadai kelainan pada tulang punggungnya karena dapat mengakibatkan kematian atau keguguran.

Gambar Kucing Manx







Bagaimana menurut kalian Guys kucing satu ini lucu dan menggemaskan bukan???

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }