Landak Mini (hedgehog)

Bookmark and Share
Di artikel berikut ini gue ingin berbagi informasi tentang Landak mini (hedgehog). Mungkin sebagian dari kalian berpikir "Gila memelihara Landak" hahaha...
 
Tenang guys landak yang ingin kita bahas ini bukanlah landak yang hidup berkeliaran bebas di hutan yang siap menembakan duri-durinya. Siapa yang tak kenal dengan toko kartun Sonic the hedgehog, ya toko sonic terinspirasi dari binatang satu ini...
terus apa hubungannya hedgehog dengan landak? sebenarnya hedgehog dengan landak tidak mempunyai hubungan. Kebetulan bentuk hedgehok mirip(serupa) dengan Landak, sehingga lebih dikenal dengan landak mini, landak pigmi dan albino.

Hedgehog yang sering dipelihara biasanya berasal dari afrika tengah, dan hedgehog termasuk hewan mamalia pemakan serangga, tapi kalian juga bisa memberikannya pakan kucing kering yang ada di tokoh hewan.

Apa kalian masih cemas dengan duri-durinya? tenang guys walaupun hedgehog  mempunyai duri disekujur tubuhnya, tetapi duri-duri tersebut tidak tajam dan berbahaya seperti yang dimiliki landak liar pada umumnya. Duri yang ada pada hedgehog lebih seperti sikat kamar mandi.

Berat rata-rata hedgehog sekitar 0,5-2 pounds dengan panjang 15-20 cm, dan hedgehog bisa bertahan hidup selama 4-7 tahun.

Untuk ukuran harga hedgehog mempunyai harga yg pas dikantong berkisar Rp.200 ribu - Rp.500 ribu tergantung dari besar dan usia landak mini.


Tips dan Triks:
  • Siapkan aquarium 30x25x20 cm. Atau kalian bisa menggunakan kotak plastik.
  • Didalam aquarium atau kotak plastik harus terdapat serbuk kayu yang bertujuan buat landak mini tidur.
  • Jangan lupa memberikan tempat minum.
  • Landak harus sering dimandikan karena landak tuh salah satu binatang yang bau, hendak lah memandikan nya 1 minggu sekali.

Gambar Landak Mini (hedgehog)







"Landak mini ini bukan hanya menjadi hewan peliharaan tapi juga bisa diternakan dengan mudah, jika kalian bisa merawat nya dengan benar"

Bagaimana teman-teman apa kalian tertarik untuk memelihara Hedgehog...!!!

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }