Leopard Gecko

Bookmark and Share
Leopard Gecko, mungkin nama binatang satu ini masih asing di telinga kalian kan guys. tenang kita bahas binatang satu ini, tapi tidak untuk para pecinta hewan reptil. Leopar Gecko adalah hewan malam yang aslinya berasal dari Pakistan, India dan Iran, yang menjadi hewan peliharaan populer karena relatif mudah dipelihara.

Leopard Gecko adalah hewan pemakan serangga, karena mereka adalah hewan malam jadi jika kalian ingin memberi makan hendaklah di malam hari, unikkan!!! Aturan dasarnya, jangan berikan makan yang melebihi panjang gecko dan besarnya lebih dari setengah lebar kepala gecko. Untuk bayi gecko & gecko muda beri makan 4 hingga 8 serangga per hari. Untuk dewasa berikan 10 serangga untuk 2 atau 3 hari sekali. Sebelumnya serangga bisa ditaburi kalsium untuk pertumbuhan tulang & ingat untuk selalu menyediakan air bersih. Ada beberapa macam serangga yang bisa diberikan. Ulat sutra memiliki kandungan protein, mineral dan vitamin tapi tidak selalu mudah didapatkan. Ulat bambu sangat berlemak, jadi berikan sekali sekali saja. Belalang dan jangkrik juga pilihan yang bagus, buang kaki belakangnya terlebih dahulu supaya lebih mudah ditangkap oleh gecko.

Pada umumnya Leopard Gecko mampu hidup selama 20 tahun guys. jadi masalah kesehatan yang parah jarang terjadi. Tapi untuk mencegah penyebaran penyakit & parasit, karantina reptil yang baru dibeli selama beberapa bulan sebelum menempatkannya dalam kandang. Suhu dibawah 22 derajat celcius atau terlalu lembap bisa menyebabkan infeksi pernapasan karena sistem kekebalan tubuh tertekan.

Uniknya lagi jika Leopard Gecko merasa terancam dia bisa memutuskan ekornya. dan lucunya jika ekornya pernah putus maka ekor berikutnya yang tumbuh akan lebih pendek dan gemuk dari ekor sebelumnya.

Gambar Leopard Gecko








Bagaimana Guys Mau mencoba Peliharaan yang berbeda dari yang lain. Unik dan Lucu...

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }